Dalam rangka mendorong generasi muda yang bergelut didunia bisnis online, agar dapat membatu perekonomian di Lampung, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung mengadakan kegiatan seminar leadership, pada Senin (1/7/2019) bertempat di Balai Keratun, Kantor Pemerintahan Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung Bapak Isron Fadtricar mengatakan kegiatan seminar tersebut bertujuan untuk mendorong generasi muda sebagai pemimpin dibidang usaha. “Harapannya kedepan dapat menciptakan pengusaha yang tangguh dalam kondisi ekonomi apapun,” pungkasnya.

Lanjutnya, Para wirausaha dengan generasi melinial jaman now dapat melihat peluang yang ada dan lebih kreatif inovatif dan jujur.

“Kedepan kaum millenial dapat berperan aktif untuk membantu mengatasi kemiskinan salah satunya dengan bisnis online,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung Bapak Agus Nompitu mengatakan dengan seminar tersebut untuk memotivasi generasi millenial untuk mengembangkan leadership jaman now.

“Kita akan kembangkan jaringan untuk membantu generasi muda yang bergerak di bidang usaha, mudah-mudah kegiatan seminar menjadi sebuah atmosfir yang sangat baik, kedepan kita akan rangkul anak anak muda yang mau bergerak di dunia bisnis,” jelasnya.

Menurutnya, sebagaimana semangat Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung untuk menjadikan "Rakyat Lampung Berjaya" salah satunya di bidang ekonomi, Dinas Koprasi dan UKM akan mendorong terwujudnya rumah kreasi dan inivasi bagi peggiat bisnis startup di Provinsi Lampung.

“Kita kuatkan pelaku bisnis startup, kedepan kita akan bantu fasilitasi pembiayaan melalui lembaga keuangan, dan akan mewadahi para pengusaha muda dengan mendirikan rumah kreatif inovasi untuk menumbuhkan aktivitas ekonomi di lampung, dalam rangkat mengangkat kesejahteraan masyarakat” pungkasnya.